India-ASEAN ICT Expo 2017 Digelar di Jakarta

Telecom Equipment & Service Export Promotion Council (TEPC) mengumumkan akan segera menggelar konferensi India-ASEAN ICT Expo 2017. Konferensi tersebut akan digelar pada 6-7 Desember 2017.

Gelaran India-ASEAN ICT Expo 2017 akan bertempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Indonesia, dan ditujukan sebagai platform untuk aktivitas konvergensi teknologi dan pertukaran bisnis.

Konferensi teknologi akbar di akhir tahun ini selain mendapat dukungan dari Departemen Telekomunikasi Pemerintah India, dan NASSCOM, juga akan dihadiri oleh para menteri ICT dari 10 negara di ASEAN.

“Manoj Sinha, Menteri Komunikasi India, akan berkunjung ke Indonesia dan memimpin delegasi industri ICT India. Aruna Sundararajan, Sekretaris Departemen Telekomunikasi India juga akan hadir,” seperti dikutip dari keterangannya, Kamis (30/11/2017).

Tidak hanya menyoal peluang jalur kredit yang diumumkan pemerintah, ajang ini diklaim akan membantu perusahaan membangun basis bisnis di pasar negara berkembang. Sementara itu, TI dan telekomunikasi akan menjadi fokus dari ajang konferensi India-ASEAN ICT Expo tahun ini.

Sebab kedua sektor tersebut dinilai sebagai tulang punggung bagi pertumbuhan negara, dan Indonesia dinilai sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di Asia terkait adopsi teknologi komunikasi dan TIK.

Ajang konferensi tersebut akan mempertemukan lebih dari 100 perusahaan asal India dan ASEAN, dan diperkirakan akan menarik lebih dari 2.000 pengunjung pameran.

Selain itu, Acara ini akan menghadirkan pemangku kepentingan IT & Telecom dari India ke Network, Meet and Plan untuk pemenuhan impian ekonomi bekerjasama dengan Industri ICT ASEAN.

Sebagai informasi, ASEAN dan India telah menunjukkan komplementaritas bagi bisnis untuk tumbuh dan berkembang. Perdagangan bilateral India-Indonesia juga tercatat telah mencapai USD24,10 miliar atau Rp325,9 triliun pada 2015 hingga 2016.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *